Categories
Uncategorized

Bagaimana Perusahaan Asuransi Menghasilkan Uang? Inilah Penjelasannya!

Salah satu dari sedikit perusahaan asuransi yang kecewa adalah pemerintah, bukan hanya individu. Berbagai pemerintah mengkonfirmasi bahwa perusahaan asuransi hadir dalam debat anggaran pemerintah. Biaya asuransi terus meningkat, sementara asuransi kesehatan memainkan peran penting. Tidak mengherankan bahwa perusahaan asuransi terus menghasilkan keuntungan besar. Tapi apakah selalu seperti itu? Tidak pasti. Asuransi adalah bentuk bisnis lainnya. Dan perusahaan selalu ingin menang. Ini berarti bahwa perusahaan asuransi juga dapat kehilangan uang. Kami jarang melihat perusahaan asuransi kehilangan uang, dan itu masalah lain.

Terlepas dari praktik bisnis berdasarkan ketidakpastian, bagaimana manfaat perusahaan asuransi?

Ada dua metode yang bisa didapatkan oleh perusahaan asuransi. Yang pertama adalah menarik lebih banyak uang dari pelanggan melebihi jumlah yang mereka bayar ketika asuransi diperlukan. Karena pasar asuransi sangat kompetitif, bukan ide yang baik untuk melanjutkan praktik ini, bahkan jika perusahaan asuransi menginginkan cara yang lebih praktis untuk melakukannya.

Salah satu cara perusahaan asuransi menggunakannya untuk meningkatkan premi secara legal dan profesional adalah dengan membagi konsumen ke dalam kategori atau kategori. Konsumen besar yang bersedia membayar lebih banyak menerima diskon. Konsumen tingkat rendah, di sisi lain, tidak perlu membuat diskon. Jenis praktik ini dapat dilihat dengan jelas dalam asuransi kesehatan, karena perusahaan dengan seribu karyawan cenderung membayar asuransi kesehatan dibandingkan dengan asuransi kesehatan yang Anda bayar.

Di luar negeri, seperti di Amerika Serikat, perbedaan harga antara polis asuransi kesehatan kolektif besar dan polis asuransi kesehatan perorangan menyebabkan kekacauan di Washington, ketika Partai Republik dan Demokrat membahas pengelolaan asuransi kesehatan. Ironisnya, tidak ada seorang pun di negara maju (terutama Inggris) yang menerapkan asuransi kesehatan seperti di AS.

Sebaliknya, negara-negara maju telah menerapkan sistem pembayaran tunggal atau disebut sebagai layanan sosial, dengan pemerintah membayar semua layanan yang terkait dengan kesehatan warga negara. Di sini, sistem pembayar tunggal mengelola biaya lebih efektif daripada kebanyakan perusahaan asuransi kompetitif karena semua layanan administrasi yang diperlukan dikelola oleh lembaga pemerintah.

Cara kedua bagi perusahaan asuransi untuk mendapat untung adalah menggunakan apa yang disebut investasi. Seseorang yang mendapat manfaat dari “efisiensi” ini adalah Warren Buffet. Perusahaan asuransi GEICO Berkshire Hathaway membeli dan mempraktikkan model “mengambang” ini dan menghasilkan keuntungan besar. Apa sebenarnya asuransi float?

Asuransi mengambang, pada kenyataannya, merupakan perbedaan antara premi yang dikumpulkan oleh perusahaan asuransi dan klaim yang dibayarkan kepada pelanggan. Tampaknya bermanfaat bagi kebanyakan orang, tetapi tidak sama. Perbedaannya dihitung secara tahunan oleh perusahaan (asuransi) dan float dihitung setiap bulan. Perusahaan asuransi akan dapat membayar lebih sedikit klaim di bulan Januari daripada di bulan Juni, dan antara bulan Februari dan Mei, perusahaan dapat menggunakan sumber daya yang tersedia (mis., Premi asuransi pengangguran) untuk berinvestasi di sektor lain.

Dengan sejumlah besar uang – biasanya dimulai dari ratusan juta dolar AS – perusahaan asuransi yang berbeda dapat menghasilkan keuntungan besar dengan berinvestasi dalam “pelampung” ini untuk membayar klaim dan mendapatkan sisanya.

Kita dapat menyimpulkan bahwa perusahaan asuransi yang menjual lebih dari nilai yang disyaratkan dan konsumen (yaitu pelanggan dan pembayar premi) meminjam uang untuk sementara waktu. Praktik meminjamkan uang kepada pelanggan sangat bermanfaat bagi perusahaan asuransi karena pelanggan tidak perlu membayar bunga. Berbekal kepala yang menyeramkan, perusahaan asuransi mendapat manfaatnya.

Secara khusus, ada perusahaan asuransi karena mereka kehilangan uang ketika mereka berinvestasi. Mereka pasti harus membayar kerugian untuk investasi ini. Jika perusahaan asuransi memiliki likuiditas dan aset jangka panjang untuk menutupi kerugian dan menyelesaikan klaim pelanggan, mungkin ini masalahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *