Categories
Uncategorized

Kata-kata Mutiara Kebijaksanaan untuk Kehidupan

Mengapa ada orang yang terus-menerus memilih cara hidup yang berbahaya atau buruk dan apakah ada orang yang bisa menjalani kehidupan dengan cara yang benar? Mengapa hari ini semakin banyak orang yang tidak dapat mengatasi rasa sakit dan kesulitan hidup berakhir dengan depresi, kecemasan dan penyakit mental lainnya? Ada banyak pertanyaan lagi tentang nilai-nilai kita dan cara kita menjalani hidup kita, tetapi jika kita menggambar garis besar secara umum, kuncinya adalah seberapa dalam kebijaksanaan yang kita miliki.

Kita mungkin terkejut melihat bagaimana seorang gadis miskin yang telah menderita pelecehan seksual dapat menjadi salah satu wanita paling berpengaruh, yaitu Oprah Winfrey. Atau lihat bagaimana seseorang yang tidak lulus dapat menjadi miliarder mandiri ”dan memiliki salah satu perusahaan terkenal yang disebut MICROSOFT, Bill Gates. Kemudian, lihat bagaimana seorang biarawati miskin tanpa kekuatan finansial dapat menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh, yaitu, Bunda Teresa.

Mutiara kebijaksanaan dalam arti sebenarnya adalah kata-kata yang memiliki makna mendalam. Kata-kata ini umumnya muncul dari banyak refleksi mendalam tentang kehidupan, seperti mutiara yang harus melalui proses panjang sampai cahaya terbentuk. Mari kita lihat beberapa mutiara kebijaksanaan dalam mencari inspirasi untuk menjalani kehidupan ini:

Kita tidak harus menjadi hebat ketika kita mulai, tetapi kita harus mulai menjadi hebat. “(Zig Ziglar)

Kita tidak akan belajar untuk berani dan sabar jika hanya ada sukacita di dunia ini. “(Helen Keller)

Lakukan sesuatu. Langsung, menjadi pengikut atau menjauh. “(Anonim)

Untuk berenang melawan arus, ikan kuat dibutuhkan. Jika Anda hanya melayang, ikan mati pun bisa melakukannya. “(John Crowe, penyair dan penulis esai Amerika)

Bangun reputasi Anda dengan membantu orang membangun reputasi mereka. “(Anthony J D’Angelo, motivator pendidikan, kontributor seri buku Chicken Soup for the Soul)

Orang-orang akan menemukan gunung-gunung, ukuran gelombang laut, panjang sungai, luasnya lautan, pergerakan melingkar bintang-bintang, tetapi banyak yang lewat tanpa bertanya. “(Saint Augustine, santo dan doktor Gereja Katolik Roma)

Siapa yang tidak bisa membimbing dirinya sendiri tidak bisa memimpin orang lain. “(Plato, filsuf Yunani, murid Socrates dan guru Aristoteles)

Jalani hidup setiap hari seolah-olah itu adalah hari terakhir Anda. Lakukan setiap pekerjaan seolah-olah Anda adalah bosnya. Perlakukan semua orang seolah-olah mereka adalah Anda. “(Anonim)

Kebahagiaan selalu tampak kecil ketika ada dalam genggaman. Tetapi cobalah untuk membiarkannya pergi dan Anda akan segera tahu berapa banyak dan seberapa banyak kebahagiaan Anda. “(Maxim Gorky, penulis Rusia, pendiri metode sastra sosialis dan aktivis politik)

Kesulitan, penderitaan, dan cobaan dalam hidup adalah karunia positif. Semua jaringan otot ini menjadi lebih sulit dan mengajarkan kemandirian untuk menentukan kehidupan seseorang. “(William Matthews)

Jika hidup adalah komedi bagi mereka yang berpikir, dan sebuah tragedi bagi mereka yang merasa, maka hidup adalah kemenangan bagi mereka yang percaya. “(Anonim)

Jika halaman tetangga lebih hijau, terima kasih Anda masih bisa berdiri di tanah dan melihatnya. “(Richard C. Miller)

Jangan kehilangan hari ini mengkhawatirkan besok. Gunung itu datar ketika kami mencapai puncak. “(Phi Delta Kappan)

Bekerja keras sekarang, rasakan hasilnya nanti; beristirahat sekarang, rasakan konsekuensinya nanti. “(John C. Maxwell)

Hilangnya kekayaan masih bisa dicari lagi, sulit untuk mendapatkan kembali kepercayaan. “(Eric Watson, seorang filsuf).

Hiduplah sedemikian rupa sehingga Anda tidak merasa malu ketika orang lain berbicara tentang keluarga Anda. “(Will Roger, koboi, pelawak, komentator sosial, seniman, dan aktor Amerika)

Sukses adalah kesuksesan yang telah Anda raih dengan menggunakan talenta yang telah Tuhan berikan kepada Anda. “(Rick Devos, pendiri Amway)

Kita tidak dapat menyangkal kesan bahwa manusia umumnya menggunakan standar yang salah. Mereka mencari kekuatan, kesuksesan dan kekayaan untuk diri mereka sendiri, memuji diri sendiri di depan orang lain dan membenci apa yang benar-benar penting dalam hidup. “(Sigmund Freud, psikiater Austria, pendiri aliran psikoanalisis dalam psikologi)

Anda tidak dapat merencanakan masa depan berdasarkan masa lalu. “(Edmund Burke, negarawan, politisi, pembicara, filsuf Irlandia)

Masa depan dibeli oleh masa kini. “(Samuel Johnson, penulis, kritikus sastra, editor, lexicographer Inggris)

Pikirkan hal-hal terbaik dan Anda akan menjadi yang terbaik. Tetapkan pikiran Anda pada yang tertinggi dan Anda akan mencapai yang tertinggi. “(Anonim)

Kita selalu lupa atau jarang mengingat apa yang kita miliki, tetapi kita sering mengingat apa yang ada pada orang lain. “(Anonim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *