Categories
Uncategorized

Saran bagus tentang cara mengatur hosting web

Jika Anda seperti kebanyakan orang, maka web hosting tidak sesuai dengan pertumbuhan Anda. Anda mungkin pernah mendengar istilah ini, tetapi Anda tidak yakin apa artinya dan apa yang Anda butuhkan. Artikel ini akan membantu Anda menavigasi perairan host web sehingga Anda tahu apa yang Anda lakukan dan host apa yang Anda butuhkan.

Pastikan bahwa Anda, dan bukan hosting web Anda, mengontrol nama domain Anda. Jika Anda mengizinkan host Anda untuk mengontrol nama domain Anda, Anda tidak akan dapat terus bekerja dengan host ini kecuali Anda ingin mengubah domain Anda. Beberapa host yang tidak bermoral tidak mengirimkan informasi domain ketika Anda keluar dari keadaan buruk. Jika Anda mengelola domain, Anda bisa mengarahkannya ke server nama host lain dan mulai lagi dari awal.

Anda harus terbiasa dengan bandwidth atau jumlah data yang dapat Anda transfer ke dan dari akun hosting web Anda. Perusahaan hosting yang berbeda menawarkan harga yang berbeda dengan bandwidth yang berbeda pula. Jadi gunakan untuk memutuskan siapa yang harus dipilih untuk host web Anda.

Baca ketentuan penggunaan ini jika Anda bekerja dengan penyedia hosting web yang menawarkan layanan “tidak terbatas”. Server web sering menawarkan bandwidth tanpa batas atau terkadang ruang hard disk. Baca syarat dan ketentuan dengan cermat, karena Anda berhak untuk meminta pembaruan pada rencana Anda jika Anda menggunakan layanan dari klien yang lebih berpengaruh.

Apakah Anda mempertimbangkan hosting untuk situs web secara gratis? Buat cadangan segala sesuatu di situs Anda, karena banyak host gratis tidak memiliki layanan cadangan. Anda akan menerima persis apa yang Anda bayarkan dalam kasus ini. Anda harus membuat cadangan lengkap untuk memulihkan situs Anda jika terjadi kehilangan.

Jika web hosting menawarkan Anda tawaran, ini bisa terjadi. Tidak ada penyedia yang menawarkan penyimpanan atau bandwidth tanpa batas. Jadi jika pemilik mengklaim telah menolaknya, Anda kemungkinan besar akan tertipu. Cari host yang menawarkan layanan yang lebih realistis.

Jika Anda menggunakan layanan hosting web, pastikan Anda tidak berisiko ditutup. Cari tahu berapa lama perusahaan telah dalam bisnis dan apakah itu menguntungkan. Jika sebuah perusahaan ditutup, itu juga dapat kehilangan akses ke semua data yang disimpan di server-nya, selain menonaktifkan situs web.


Sebelum memilih hosting web Anda, tentukan apakah Anda perlu menggunakan template web atau tidak. Banyak host menyediakan template yang mudah digunakan untuk membuat situs Anda tanpa keahlian HTML atau perancang profesional. Jika Anda membutuhkan layanan ini, pilih host dengan templat yang berbeda.

Jika Anda menggunakan situs web terutama sebagai blog, pilih penyedia hosting web yang dapat Anda gunakan untuk menyinkronkan dengan alat blogging populer seperti WordPress. Alat-alat ini umumnya gratis dan mudah digunakan, tetapi Anda dapat menggunakannya dengan layanan profesional. Pilih salah satu yang memungkinkan Anda mengimpor file langsung ke platform Anda.

Saat memutuskan, pertimbangkan opini pelanggan hosting web Anda. Kepuasan pelanggan adalah cara terbaik untuk mengetahui seberapa baik host bekerja. Anda bisa mendapatkan ide tentang bagaimana layanan dukungan pelanggan Anda bekerja, bagaimana mengatur waktu Anda atau berapa banyak informasi tambahan yang Anda butuhkan. Jangan menjadikan ini satu-satunya faktor penentu Anda, karena terkadang perusahaan yang kurang antusias membuat ulasan pelanggan.

Web hosting mungkin konsep baru untuk Anda, tetapi ini yang perlu Anda ketahui jika Anda memiliki situs web. promosi website dalam artikel ini untuk lebih memahami topik ini dan menentukan jenis layanan hosting web yang terbaik untuk Anda dan situs web Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *