Categories
Uncategorized

Tanah Senyum – Keajaiban Alam dan Budaya yang Mengesankan

ciri khas budaya melayu – Sepanjang sejarahnya yang panjang, Thailand telah menyerap para imigran. Banyak yang terampil sebagai penulis, pelukis, pematung, penari, musisi, dan arsitek. Para imigran ini membantu memperkaya budaya asli Thailand.

Minoritas Thailand termasuk Cina, Melayu Thailand, dan Laos. Apa pun antara 9% – 15% dari populasi Thailand dianggap sebagai Sino-Thailand (tergantung pada bagaimana Cina didefinisikan). Pada awal abad 19 dan 20, imigran Tiongkok datang dan menetap di sini. Mereka menikahi wanita Thailand, mengambil nama Thailand, sebagian besar dari mereka mengadopsi agama Buddha (meskipun mereka tidak diharuskan untuk meninggalkan ibadah leluhur mereka) dan belajar bahasa Thailand. Seperti di tempat lain di wilayah ini, para imigran Cina ini terbukti sangat mahir dalam menghasilkan uang dan hari ini mengendalikan sepotong bisnis yang tidak proporsional. Ini adalah tanah eksotis yang secara mengejutkan nyaman dan mudah diakses. Perkenalan pertama dibuat di Bangkok, raksasa modern berteriak lalu lintas, pusat perbelanjaan berkilauan dan kepekaan internasional yang terjalin dengan agama Buddha yang taat. Bahkan orang Thailand yang paling kosmopolitan tidak akan berani memilih tanggal pernikahan tanpa berkonsultasi dengan seorang biksu atau peramal. Dan perhatikan jimat pelindung yang dipakai oleh semua orang Thailand – mulai dari penjual mie sederhana hingga bangsawan istimewa – mengenakan leher mereka: ini adalah mode suci.

Duduk di atas mahkota kerajaan adalah gunung berkabut dan Chiang Mai, pusat bohemian negara itu, tempat unsur-unsur budaya Thailand yang unik dan tepat menjadi ruang kelas, untuk kursus memasak dan pelajaran bahasa, untuk pengunjung yang ingin tahu. Pendakian ke gunung berdering adalah puncak bertatahkan stupa Mae Hong Son dan desa-desa budaya Zaman pasca-Batu. Geser ke bawah ekor pantai adalah pulau-pulau batu kapur hijau penuh dengan telapak tangan tinggi yang miring di atas pasir pearlescent. Pantai-pantai Thailand menakjubkan, hedonistik, dan mistis di antara penduduk lintang utara. Tetapi beberapa pengunjung berjalan dengan susah payah ke timur laut, wilayah yang lebih cocok untuk tinggal di rumah dan mengajar pertunjukan daripada foto-foto suvenir cepat. Di wilayah berkelahi ini, Anda bisa menyelam jauh ke dalam jiwa Thailand, muncul dengan toleransi untuk makanan pedas dan penguasaan bahasa tonal yang aneh ini.

Kerajaan Thailand yang bersatu didirikan pada pertengahan abad ke-14. Dikenal sebagai Siam hingga 1939, Thailand adalah satu-satunya negara Asia Tenggara yang tidak pernah diambil alih oleh kekuatan Eropa. Sebuah revolusi tanpa darah pada tahun 1932 mengarah ke monarki konstitusional. Dalam aliansi dengan Jepang selama Perang Dunia II, Thailand menjadi sekutu perjanjian AS setelah konflik. Sebuah kudeta militer pada bulan September 2006 menggulingkan Perdana Menteri Thaksin. Pemerintah sementara mengadakan pemilihan umum pada bulan Desember 2007 yang memperlihatkan mantan Partai Kekuatan Rakyat (PPP) pro-THAKSIN muncul di kepala pemerintahan koalisi. Aliansi Rakyat untuk Demokrasi (PAD) yang anti-THAKSIN pada Mei 2008 memulai demonstrasi jalanan melawan pemerintah baru, yang akhirnya menduduki kantor perdana menteri pada bulan Agustus. Bentrokan pada Oktober 2008 antara pengunjukrasa PAD yang menghalangi parlemen dan polisi mengakibatkan kematian setidaknya dua orang. PAD menduduki bandara internasional Bangkok sebentar, mengakhiri protes mereka pada awal Desember 2008 setelah putusan pengadilan yang membubarkan PPP yang berkuasa dan dua partai koalisi lainnya karena pelanggaran pemilu. Partai Demokrat kemudian membentuk pemerintahan koalisi baru dengan dukungan dari beberapa sekutu politik mantan THAKSIN, dan Abhist Wetchachiwa menjadi perdana menteri. Sejak Januari 2004, ribuan orang terbunuh ketika separatis di provinsi-provinsi Muslim Melayu-selatan Thailand meningkatkan kekerasan yang terkait dengan perjuangan mereka.

Thailand, negeri dengan 1.000 senyum, adalah salah satu tempat di mana Anda bisa mendapat sambutan hangat. Orang-orang Thailand yang ramah tentu memiliki banyak hal untuk tersenyum, mulai dari pantai tropis di selatan, hingga kota-kota bersejarah dan pegunungan berbalut hutan. Pada liburan di sini, Anda dapat menghabiskan waktu di ibu kota yang ramai, menjelajahi beragam budaya dan margasatwa negara ini, lalu pilihlah pantai-pantai yang indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *