Categories
Uncategorized

Tips Merawat Bekas Luka Operasi Caesar

Melahirkan adalah momen yang sudah ditunggu oleh ibu hamil selama kurang lebih 9 bulan mengandung. Dimana melahirkan ada dua cara yang bisa digunakan yaitu secara normal dan juga secara caesar. Untuk melahirkan secara normal biasanya penyembuhannya juga akan lebih cepat berbeda dengan operasi caesar yang harus dirawat sedemikian rupa agar tidak terjadi masalah nantinya.

Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati dan perawatan luka bekas operasi caesar menurut website sehat kuy adalah dengan:

  1. Langkah pertama adalah dengan menjaga agar tidak boleh terlalu kelelahan. Oleh karena itulah ibu setelah melahirkan dengan cara operasi caesar tidak boleh terlalu stress dan harus mempunyai waktu istirahat yang cukup. Untuk menjaga luka operasi tidak kumat adalah dengan menghindari pekerjaan rumah yang berat dan tidak terlalu banyak bergerak setidaknya selama satu minggu.
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan mendukung perut yaitu dengan berdiri dan berjalan dengan posisi yang tepat.
  3. Langkah lainnya adalah dengan mengknsumsi makanan yang sehat dan minum air yang banyak.
  4. Dan terakhir adalah dengan menjaga kebersihan dari luka sayatan bekas operasi caesar.

Sehingga dengan melakukan langkah di atas maka bekas operasi caesar yang telah dilalui tidak akan kumat dan baik-baik saja. Selain itu Anda juga bisa untuk mengkonsumsi obat yang dapat untuk menjaga kesehatan tubuh lebih baik agar tidak mudah capek. Salah satu pilihan obat tersebut adalah Inbumin yang bisa dibeli di apotek.

Anak-anak merupakan manusia dengan sistem pencernaan yamg masih sensitif, terutama mereka yang masih berusia dibawah 5 tahun. Pada usia tersebut secara umu kondisi diare akan lebih serinh dialami, terlebih ketika makanan baru mulai masuk ke dalam mulut mereka. Sistem pencernaan yang masih sensitif serta proses adaptasi terhadap makanan tersebutlah yang terkandang menyebabkan timbulnya diare pada anak. Kondisi diare pada anak tersebut sebaiknya segera diatasi, agar nantinya tidak menimbulkan efek gangguan kesehatan lainnya.

Berikut ini beberapa tahapan yang sebaiknya Anda lakukan untuk mengatasi diare pada anak, yang antara lain adalah:

  • Pastikan Anda memberikan konsumsi makanan padat yang tidak mengandung banyak serat pada anak dengan kondisi diare.
  • Berikanlah oralit agar nantinya dapat menggantikan cairan dalam tubuh anak yang hilang akibat diare, sehingga dehidrasi pun dapat dihindari.
  • Berikanlah obat diare pada anak alami resep dokter, agar diare dapat berhenti dan tidak menimbulkan efek samping dalam pengobatannya.

Memeriksakan segera anak pada dokter spesialis anak untuk mengatasi permasalahan diare memang sangat dianjurkan, agar selain dapat memberikan pengobatan dengan cepat, pemberian obat dengan tepat pun dapat dilakukan. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk menebus resep obat yang diberikan dokter anak, kini Anda dapat melakukan pembelian secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *